Minggu, 29 Juli 2012

Beranda » Dikalahkan Honduras, Spanyol Tersingkir di Olimpiade London 2012

Dikalahkan Honduras, Spanyol Tersingkir di Olimpiade London 2012

Dikalahkan Honduras, Spanyol Tersingkir di Olimpiade London 2012. Spanyol dipastikan tersingkir dari Olimpiade London 2012 setelah dihajar Honduras dengan skor tipis 1-0. Jerry Bengtson mencetak satu-satunya gol bagi Honduras yang tampil apik di babak pertama. Setelah jeda, La Rojita memiliki banyak peluang termasuk drama bola menghantam mistar gawang.

Spanyol

Luis Milla melewatkan kesempatan melakukan perubahan besar terhadap timnya yang dibekuk Jepang dengan skor sama. Alberto Botia menggantikan Inigo Martinez yang terkena sanksi dan Iker Munian menempati posisi Rodrigo.

Sementara itu Honduras menurunkan skuat yang nyaris sama saat mereka menahan imbang Maroko 2-2. Satu-satunya perbedaan terletak di posisi bek kiri dengan Wilmer Crisanto menggantikan Alex Lopez.

Seperti biasanya, Spanyol memulai pertandingan dengan skema menyerang tetapi Honduras justru mencuri gol pada menit ketujuh saat umpan sempurna Roger Espinoza dari sisi kiri diselesaikan Bengston dengan tandukan kepala untuk memperdayai David De Gea.

Meski tertinggal, Spanyol tetap mendominasi jalannya pertandingan akan tetapi mereka kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan lawan. Sementara itu Honduras yang mengandalkan serangan balik justru kerap mengancam.

Peluang terbaik Spanyol di babak pertama terjadi sepuluh menit jelang jeda. Martin Montova menyisir sisi kanan dan melakukan gerakan memotong sebelum menyodorkan si kulit bundar ke arah Juan Mata. Sayang tendangannya tipis menyamping.

Jalannya pertandingan di 45 menit kedua tidak ubahnya seperti di interval pertama. Spanyol mendominasi pertandingan namun justru Honduras yang mendapat peluang menggandakan kemenangan ketika umpan Martinez disambut tendangan voli Espinoza namun kali ini Botia menjadi penyelamat.

Spanyol lalu membalas. Umpan jauh Montoya disambar sundulan kepala Adrian namun bola menghantam mistar gawang. Bola sempat jatuh ke kaki Mata namun kapten Honduras Johnny Leveron bisa mengamankan daerah kekuasaannya.

Spanyol kembali bernasib sial ketika laga menyisakan 20 menit. Muniain lepas dari pengawalan dan melepaskan tendangan ke arah gawang Jose Mendoza yang sudah mati langkah namun bola membentur tiang gawang.

Aliran bola ciri khas Spanyol memang tidak hilang tetapi keberuntungan tidak memihak. Hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah yang memaksa mereka pulang lebih cepat.


www.tersedunia.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.