Minggu, 27 Mei 2012

Beranda » Kisah Bus Nyasar DI Hutan, Suara Adzan dan Ayam Berkokok Punya Andil Selamatkan Bus & Truk

Kisah Bus Nyasar DI Hutan, Suara Adzan dan Ayam Berkokok Punya Andil Selamatkan Bus & Truk


Kisah Bus & Truk Pindah di tengah Hutan | Pergunjingan mengenai fenomena aneh, bus Pahala Kencana jurusan Jakarta-Madura dan dua truk beton Jaya Mix yang tiba-tiba berada di tengah hutan di kawasan Blora, Jawa Tengah, pekan lalu, semakin ramai.

Bukan lagi sebatas perbincangan akan fakta kendaraan besar itu tersasar dari jalan besar masuk jalan setapak, dan tiba di tengah hutan jati, kini bahkan telah dikaitkan unsur mistis, klenik.
Konon, para sopir, kernet dan penumpang kendaraan yang masuk terowongan 'gaib' tersebut selamat setelah mendengar ayam berkokok, disusul kumandang adzan subuh.
Ketiga kendaraan tersebut, ternyata bukan dua seperti diberitakan sebelumnya, mendadak berada di tengah hutan Mbogan, Desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, setelah mengambil jalan pintas menghindari kemacetan di jalur Juwana-Rembang.
Padahal jalan menuju hutan tak mungkin bisa dilalui kendaraan berbadan besar plus jarak kedua lokasi mencapai 50-an kilometer. Jika dinalar sulit bisa diterima akal sehat.

"Itu jelas ulah makhluk halus. Kendaraan itu sebenarnya masuk ke dalam sebuah terowongan gaib yang entah ke mana tembusnya. Beruntung sopir segera tersadar setelah mendengar suara kokokan ayam dan suara adzan," kata Mbah Kesi, sesepuh desa setempat yang juga spiritualis kepada Tribun Jogja, grup Tribunnews.com, Selasa (26/5). Ia mengetahui cerita soal kokokan itu setelah si sopir truk bercerita banyak padanya saat meminta terapi akibat trauma berat.
Suara kokokan ayam jago dan adzan itu tedengar karena saat ketiga kendaraan ada di tengah hutan bersamaan dengan waktu salat Subuh, menjelang pagi, yakni sekitar pukul 4.30.
Menurut Kakek 62 tahun ini, jika saja tak ada suara-suara yang membuat sopir tersadar tersebut, bisa jadi rombongan bus berpenumpang 33 orang, dan truk itu lebih masuk jauh ke dalam jalan gaib itu. Bahkan bisa jadi rombongan truk dan bus yang mengangkut puluhan penumpang itu tersebut masuk ke dunia lain dan tak kembali.

"Memang sulit dinalar akal sehat, tapi itu benar nyata terjadi. Apalagi hutan itu memang dianggap angker," kata Mbah Kesi. Ia menjelaskan, dari penuturan sopir truk, jalan gaib yang dilalui tersebut sangat mirip dengan jalur pantura. Kondisi jalan ramai oleh lalu lalang kendaraan.
Bahkan kawasan ini lengkap dengan tukang becak yang mangkal di tepian jalan. Tanjakan tempat truk dan bus nyasar ditengah hutan Mbagon itu adalah berupa perempatan yang saat itu menyala lampu merah hingga sopir berhenti. (Tribun Jogja/Ikrob Didik Irawan)source : kisah-fakta.blogspot.com
repost by : tersedunia.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.