Rabu, 30 Mei 2012

Beranda » Anak ITS Juara Kontes Mobil "Shell Eco" Karena Jiwa Bonek

Anak ITS Juara Kontes Mobil "Shell Eco" Karena Jiwa Bonek

detail berita

SURABAYA - Siapa sangka di balik kemenangan Tim Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dalam Shell Eco Marathon di Malaysia karena jiwa Bonek alias Bondo Nekat.

Pasal, mobil sapu angin 4 ini belum pernah dicoba menggunakan bahan bakar Bio Solar 100 persen. Namun saat lomba menggunakan bahan bakar tersebut dan hasilnya malah juara 1.

"Sebenarnya penggunaan bahan bakar Bio Solar itu hanya coba-coba saja dan belum pernah dilakukan sebelumnya karena mencari bio solar 100 persen sangat susah di Indonesia," tutur Hangga Dwi Perkasa, Desainer mobil Sapu Angin 3 dan 4 kepada Okezone, Senin (18/7/2011).

Beberapa peserta lainnya sempat bertanya-tanya apakah mobil tersebut jalan di lintasan dengan menggunakan bahan bakar tersebut.

"Istilahnya kami menggunakan bahan bakar itu hanya nekat aja dan ternyata menang. Yah pokonya Bonek-lah," kata Mahsiswa semester 8 Fakultas Teknologi Industri Jurusan Mesin itu.

Tim dari ITS ini akhirnya mampu menyingkirkan peserta lainnya setelahb didaulat menjadi yang terbaik dengan hasil efektivitas bahan bakar yang sangat irit.source : kisah-fakta.blogspot.com
repost by : tersedunia.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.